Belajar Seo

Belajar Seo

Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

 On Senin, 18 Maret 2013  

Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen -  Jadilah Konsumen yang Cerdas dan Tahu akan hak dan tanggung jawab sebelum Anda melakukan pembelian, dan belajar bagaimana melindungi hak-hak Anda setelah membeli.
Untuk menghindari masalah dalam mengambil keputusan,  lebih baik Sebelum Anda melakukan pembelian melakukan riset terlebih dahulu.
Image source: http://seoekspress.blogspot.com.
Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen
  • Lakukan Riset
sebelum akan laksanakan pembelian, menggunakan jasa atau kontrak pelayanan, Konsumen yang cerdas dan paham akan perlindungan konsumen sebaiknya Anda memulai melakukan  penelitian diawal. tujuannya yaitu apakah product dapat memberikan mutu yang baik serta keselamatan untuk anda? dan membantu untuk menilai kebutuhan Anda dan apa yang Anda realistis mampu. misalnya anda beli product anda membeli suatu alat, seharusnya anda jangan di toko itu saja, coba pergi ke toko lain , anda mesti menggunakan ketajaman anda serta punya kesabaran dengan penjelasan di tawarkan oleh pelayan tersebut, dan kemudian memutuskan untuk membeli barang, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan.


bisa juga anda berkonsultasi dahulu berbicara dengan keluarga dan teman-teman yang dipercaya telah membeli jenis yang sama dari produk baru atau mengambil salinan Consumer Reports untuk nilaiobjektif tentang produk. Lebih dari sekedar produk itu sendiri, Anda juga harus peduli tentang jenis layanan pelanggan bahwa produsen atau pengecer telah disediakan.

Setelah Anda telah melakukan penelitian dasar Anda, saatnya untuk mulai berbelanja. Ini bisa berarti membaca selebaran penjualan di koran untuk mendapatkan pemahaman tentang rentang harga untuk produk yang Anda cari. Jika Anda melakukan pembelian yang memerlukan pembiayaan, seperti mobil atau rumah, Anda juga mungkin ingin mendapatkan salinan gratis laporan kredit Anda untuk melihat apakah Anda dapat memenuhi syarat untuk tingkat bunga yang menguntungkan.


Setelah Anda telah mempersempit lapangan untuk item yang Anda inginkan dan mampu, pastikan untuk bertanya tentang kebijakan pelayanan, kembali dan pengembalian dana, biaya lainnya, dan garansi produsen. Jika mungkin mendapatkan semua kebijakan perusahaan dan prosedur secara tertulis. Beberapa perusahaan menawarkan jaminan yang diperluas atau kontrak layanan untuk pembelian Anda. Sebelum menyetujui untuk membeli cakupan tambahan, tanyakan pada diri Anda pertanyaan seperti:

  1.         Yang mengelola garansi (produsen, penjual, atau pihak ketiga)?
  2.         Bagaimana cakupan ini berbeda dari garansi produk produsen?
  3.         Bagaimana klaim ditangani?
Image source: http://seoekspress.blogspot.com.
Kontes seo Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Berikut ini Tips umum Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen sebelum anda Membeli dan Waspadalah :

  1. Tentukan terlebih dahulu apa yang Anda inginkan dan sesuai kemampuan.
  2. Lakukan penelitian Anda. Tanyakan keluarga, teman dan orang lain yang Anda percaya untuk saran berdasarkan pengalaman mereka. Mengumpulkan informasi tentang penjual dan barang atau jasa yang Anda beli.
  3. Tinjau hasil tes produk dan informasi lainnya dari ahli konsumen.
  4.  Dapatkan saran dan penawaran harga dari beberapa penjual.
  5. Pastikan bahwa penjual memiliki semua lisensi yang sesuai. Dokter, pengacara, kontraktor dan penyedia layanan lainnya harus mendaftar dengan agen lisensi negara bagian atau lokal.
  6. Periksa rekaman keluhan perusahaan dengan konsumen lokal kantor Anda urusan dan Better Business Bureau.
  7. Dapatkan salinan tertulis dari jaminan dan garansi. Bandingkan fitur mereka.
  8. Dapatkan pengembalian penjual, pengembalian dan kebijakan pembatalan.
  9. Kadang-kadang pengecer tidak memperbarui scanner kasir dengan harga diperbarui. Jika Anda berpikir harga yang ditampilkan tidak benar, berbicara.
  10. Tanyakan siapa yang harus dihubungi jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah.
  11. Membaca dan memahami kontrak atau dokumen hukum Anda diminta untuk menandatangani. Pastikan tidak ada ruang kosong. Bersikeras bahwa setiap tambahan Anda dijanjikan akan dimasukkan ke dalam tulisan.
  12. Pertimbangkan membayar dengan kartu kredit. Jika Anda memiliki masalah, Anda dapat membantah biaya yang dibuat pada kartu kredit Anda.
  13. Jangan membeli karena di bawah tekanan.
 informasi lengkap tentang Direktorat  jenderal pajak standarisasi perlindungan konsumen bisa anda lihat di sini http://ditjenspk.kemendag.go.id/
Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen 4.5 5 Unknown Senin, 18 Maret 2013 Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen -  Jadilah Konsumen yang Cerdas dan Tahu akan hak dan tanggung jawab sebelum Anda melakukan pemb...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar